Partisipasi SALIMAH Bulungan Kepada Para Korban Kebakaran Kampung Arab




Hari masih gelap para muslimin dan muslimah bersiap-siap memenuhi panggilan Allah SWT melalui muadzin. Udara di luar masih masih sangat dingin namun sebagian orang sudah mulai beraktivitas tapi tidak sedikit orang masih asyik dalam buaian mimpi dan menghiraukan panggilan Adzan.
        Tiba-tiba api muncul dari rumah salah seorang warga yang seakan ingin ikut berpartisipasi membangunkan orang-orang yang masih terlelap dalam tidurnya untuk segera menunaikan sholat shubuh, dan benar saja hanya terhitung beberapa menit dari awal kemunculannya berpuluh sampai beratus manusia datang menyaksikan bagaimana hebatnya si jago merah ini melahap tempat bernaung puluhan kepala rumah tangga yang berlokasi di Kampung Arab, Tanjung Selor, Kalimantan Utara.  Langit di Tanah Kampung Arab berubah menjadi hitam, sungai Kayan di depannya kelihatan merah, dan mobil petugas kebakaran berdatangan untuk memadamkan kobaran api, tidak banyak harta benda yang bisa diselamatkan karena api begitu cepat menjalar dan melahap rumah-rumah warga.
       Wajah-wajah para korban kebakaran menyiratkan kesedihan yang dalam, dan seakan tidak percaya dengan apa yang terjadi, bagaimana tidak tempat tidur yang baru saja mereka tempati berbaring, rumah yang mereka tempati bernanung yang tadinya berdiri kokoh dengan hanya hitungan menit habis dan hanya menyisahkan arang hitam, harapan-harapan yang mereka rencanakan pagi itu hilang terbawa angin sungai.
       Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (SALIMAH)  Kab. Bulungan bekerja sama dengan Organisasi Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Bulungan ikut berpartisipasi meringankan beban para korban kebakaran dengan memberikan bantuan berupa  uang, sembako, dan pakaian  dengan total bantuan belasan juta rupiah, dana yang terkumpul ini merupakan sumbangan pribadi dari para anggota PD. Salimah Bulungan, Anggota BSMI cabang Bulungan dan Masyarakat umum. Bantuan diberikan dalam bentuk paket (uang+sembako+pakaian) sebanyak dua puluh tujuh paket, karena berdasarkan data yang diterima dari Ketua RT Bapak Ahmad Al Jufri bahwa jumlah KK korban kebakan sebesar dua puluh tujuh. Penyerahan Bantuan ini diserahkan langsung kepada  Ketua RT 004 Kelurahan Tanjung Selor Hilir Bapak Ahmad Al Jufri oleh Ketua BSMI Cabang Bulungan Bapak Ade Erfansyah  dan Ketua PD Salimah Kab. Bulungan Ibu Jumriah, S.Pd.
       Ketua PD Salimah Kab. Bulungan pada kesempatan ini menyampaikan ikut berbelasungkawa atas musibah kebakaran Kamis pagi ini, sekaligus berpartisipasi memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Partisipasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Salimah Bulungan sebagai organisasi Wanita yang tidak hanya perduli dengan anggotanya tapi merupakan organisasi wanita yang bekerja untuk masyarakat terutama bagi Ibu dan Anak Indonesia.


"Diterbitkan: Oleh Humas SALIMAH Bulungan"



  

0 komentar: