Musyawarah Besar II Pimpinan Daerah SALIMAH Bulungan

Pengurus PD SALIMAH Bulungan Periode 2010 - 2013 bersama dengan Ketua PW SALIMAH Kalimantan Utara



Musyawarah Daerah II Pimpinan Daerah SALIMAH Kabupaten Bulungan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 21 Desember 2013 bertempat di Hotel Kaltara Kabupaten Bulungan. Musda kali ini  mengangkat tema “Optimalisasi Peran Gerakan Wanita dalam Pembangunan”. Sesuai dengan kondisi Kabupaten Bulungan yang sekarang telah menjadi Ibukota Provinsi Kalimantan Utara, maka diharapkan SALIMAH bisa menjadi leader bagi organisasi wanita lain untuk lebih pro aktif dan peduli dalam proses pembangunan SDM yang berkualitas di Kabupaten Bulungan khususnya. Karena pembangunan tentu tidak hanya menitik beratkan pada pembangunan secara fisik saja, akan tetapi juga pada pembangunan mental dan kualitas sumber daya manusianya.

Seharusnya musda II ini telah dilaksanakan pada bulan Juni 2013 sesuai dengan SK kepengurusan periode 2010 – 2013, akan tetapi menginggat kesibukan para pengurus dan kecintaan yang sangat besar terhadap SALIMAH maka para pengurus belum mau digantikan posisinya...(hehehe)...

Musda II PD Salimah Bulungan tidak hanya dihadiri oleh para pengurus SALIMAH saja akan tetapi juga oleh para undangan dari organisai wanita lain yang tergabung didalam GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Bulungan, bahkan Ketua GOW sendiri yang membuka musda II ini dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah SALIMAH Kalimantan Timur.

Dalam kegiatan ini Ibu Jumriah, S. Pd selaku ketua SALIMAH PD Bulungan Periode 2010–2013 menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban selama 3 tahun. Adapun kegiatan yang dapat dilaksanakan dalam rentang waktu tersebut antara lain Pelaksanaan PSPA bagi warga bulungan pada tahun 2010, Taklim Rutin Salimah (TRS) yang dilaunching pada tahun 2011, Gerakan Membaca Quran (GEMA) yang dilaunching pada tahun 2012, Pelatihan Kewirausahaan pada tahun 2013 serta kegiatan yang rutin pelaksanaanya seperti Dauroh Mubalighoh, TRS, Tarhib Ramadhan, Senam Muslimah, LKM dan Forum Silahturahim (FORSIL) dimana Para pengurus bersepakat untuk menerima LPJ yang disampaikan.

Pada acara puncak yakni pemilihan Ketua PD SALIMAH Kabupaten Bulungan untuk periode 2014 – 2016 banyak usulan nama yang dilemparkan oleh forum, namun akhirnya terpilihlah secara aklamasi dari nama nama yang ditawarkan tersebut yakni ibu Niken Triyani, S. Pi untuk mengemban amanah tersebut. Musda II PD SALIMAH Bulungan ditutup dengan pelantikan ketua baru oleh Ketua PW Salimah Kalimantan Timur.

Semoga kepengurusan Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah periode 2014-2016 dapat lebih solid, lebih semangat dan lebih optimal dalam melakukan perannya untuk menjadikan SALIMAH sebagai organisasi yang memiliki partisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan. Amin...

0 komentar: