Launching Ta'lim Rutin Salimah


Bismillâhirrahmânirrahîm, segala puja dan puji hanyalah milik Allah SWT yang Maha Mulia yang telah memberkahi dan merahmati kita sehingga kita menjadi hamba yang mulia dan diridhai-Nya. Shalawat dan salam kita mohonkan kepada Allah SWT yang Maha Rahman semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, teladan dan anutan yang paling hak di bumi ini.

Sesungguhnya Allah SWT telah menaburi kehidupan ini dengan aneka kisah dan hikmah yang mempesona. Hal inilah yang akan mengubah pola berpikir dan bertindak kita lebih baik dan positif. Dan hikmah ini tengah mengiringi langkah perjalanan kami, Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Bulungan.

”Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. dan bertakwalah kamu kepada Allah, Sesungguhnya Allah Amat berat siksa-Nya.”
Add caption
(QS. Al Maidah : 2).
Tepat Hari Selasa, tanggal 13 Desember 2011 (17 Muharram 1432 H), bertempat di Masjid Jami' Habib Ahmad Al Kaf (Kampung Arab, Tanjung selor) diadakan acara  Launching Ta'lim Rutin Salimah (TRS Salimah) dengan Tema "Ibu Smart Keluarga Selamat" oleh Ustadzah. Ir. Dyah Surijah (Dari Malang),, Dalam Ta'lim ini membahas bagaimana menjadi seorang ibu yang smart  dalam keluarga, pintar dalam memenage kebutuhan anak, pintar dalam hal pendekatan dengan anak sehingga anak tidak berusaha mencari jalan keluar di luar rumah bila mengahdapi sebuah masalah, karena antara ibu terjalin hubungan seperti seorang sahabat, sehingga anak tidak segan untuk menceritakan setiap masalah yang dia hadapi.
Menjadi ibu yang smart tidak hanya ditampilkan dalam rumah saja, tapi bagaiman dia menjadi bagian dari masyarakat yang  mempunyai kontribusi dalam perkembagan masyarakat di sekitarnya, dia menjadi seorang ibu yang pandai membagi waktu antara keluarga, kesibukan lainnya dan yang paling penting dakwa untuk umat.
Seorang ibu yang smart, meskipun sibuk dengan kegiatan luar namun dia tetap pandai mengatur jadwal, sehingga kebutuhan keluarganya, khusunya anak (dalam hal perhatian, kasih sayang, cinta) tetap tidak terabaikan,.....
Yuuk....para ibu... mari menjadi Ibu Yang Smart agar hidup kita di dunia yang hanya sekali ini, penuh warnah dengan hasil goresan tangan kita,..Cintai anak, keluarga, dan perduli dengan perubahan lingkungan......

3 komentar:

Salimah Bulungan "Peduli Perempuan, Keluarga dan Anak Indonesia" | 2 Maret 2012 pukul 12.37

Semoga dengan "TRS" ini semakin meningkatkan kesadaran semua Warga Bulungan, bahwa betapa pentingnya pendidikan dalam kehidupan ini, Salimah Bulungan "Tetap kibarkan sayapmu di bumi Allah, semoga kita semua selalu dalam dekapanNya, Aamiin...."

Nurin Ainistikmalia | 7 Maret 2012 pukul 09.08

aku sudah berkunjung, sudah berkunjung, he...he..

Salimah Bulungan "Peduli Perempuan, Keluarga dan Anak Indonesia" | 9 Maret 2012 pukul 12.08

Ajak yang lain juga mbak untuk berkunjung, btw mbak edit2lah ya....!!!!!!! biar tambah bagus.